Olahraga

Timnas U-16 Kembali Menang pada Laga Uji Coba di Bekasi

Selasa, 25 Agustus 2020 - 10:08
Timnas U-16 Kembali Menang pada Laga Uji Coba di Bekasi Tim Garuda muda saat menjalani pertandingan uji coba di Bekasi. (foto: Humas PSSI)

TIMES SOLOK, JAKARTATimnas U-16 kembali meraih kemenangan pada laga uji coba, kali ini Garuda Muda menang atas tim Asosiasi Kota Bandung U-18 dengan skor 4-1 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.

Empat gol kemenangan tim Garuda Muda, dicetak oleh Mochammad Faizal Syaifullah 20’, Ahmad Athallah Araihan 30’, Raka Cahyana Rizky 35’ dan Muhammad Valeron 68’. 

Uji coba ini adalah yang kedua kalinya dijalani oleh pasukan Bima Sakti pada TC bulan Agustus, sebelumnya Timnas U-16 pekan lalu menang atas SSB POR Uni Bandung dengan skor 2-0.

Dalam uji coba ini, Bima Sakti senang anak-anak asuhnya tiap hari menunjukkan progres yang terus meningkat. 

“Alhamdulillah, banyak juga pembelajaran buat kita, progresnya lebih baik dan ada peningkatan permainan dari uji coba sebelumnya. Semua berjalan lancar sesuai instruksi dari Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk selalu mengikuti protokol kesehatan. Sebelumnya, tim lawan juga kami rapid test lebih dahulu oleh tim dokter kami,” kata Bima kepada awak media di Jakarta, Selasa (25/8/2020).

“Selain fisik dan taktik, kekompakan tim juga makin terlihat baik. Karena ada beberapa pemain yang saya coba dan seleksi di TC ini, semoga mereka bisa terus menunjukkan kemampuannya dan beradaptasi dengan cepat,” sambungnya.

Meski sudah mengalami peningkatan, Bima akui masih harus evaluasi lagi, terkait satu gol yang bersarang ke gawang timnya.

“Memang gol tadi terjadi, karena pemain belakang kurang sabar, harusnya tidak diambil, namun tak mengapa, itu menjadi pelajaran lagi buat kita, sebelum di Piala Asia. Hal-hal kecil harus bisa diperhatikan lebih detail, seperti jangan sampai ada pelanggaran yang mengakibatkan tendangan penalti,” ungkap Bima.

Timnas U-16 akan kembali menjalani uji coba terakhir di pemusatan latihan bulan Agustus melawan timnas pelajar yang sedang berlatih di Bandung. 

Timnas U-16 dipersiapkan untuk menghadapi Piala AFC U-16  pada 25 November hingga 12 Desember 2020. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia dengan Timnas U-16 merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut. (*)

Pewarta : Edy Junaedi Ds
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Solok just now

Welcome to TIMES Solok

TIMES Solok is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.