https://solok.times.co.id/
News Commerce

Macam-macam Bunga untuk Buket Valentine

Senin, 06 Februari 2023 - 17:44
Macam-macam Bunga untuk Buket Valentine ilustrasi hari Valentine. (FOTO: Freepik)

TIMES SOLOK, JAKARTA – Hari Valentine akan tiba dalam hitungan jari. Anda yang biasa merayakan hari kasih sayang ini, pastinya sudah memikirkan untuk membeli kado spesial untuk orang yang Anda sayangi. Jelas, kadonya pasti adalah barang yang istimewa. Sebab selain hari valentine datangnya hanya setahun sekali, hal ini juga menjadi bukti dari cinta dan sayang Anda kepada dia selama ini.

Buket Valentine adalah satu dari sekian banyak kado valentine yang banyak dipilih. Cantiknya bunga-bunga yang menghiasnya, menjadi wakil dari indahnya cinta Anda dan pasangan Anda. Tak hanya bunga mawar, jenis bunga yang digunakan untuk buket valentine juga bisa bunga yang lain. Tentunya, bunga-bunga tersebut memiliki arti sendiri. 

Berikut ini adalah jenis-jenis bunga yang bisa Anda pilih untuk dirangkai menjadi buket valentine lengkap dengan artinya:

1. Bunga Tulip

Jenis bunga pertama yang bisa Anda pilih untuk dirangkai menjadi buket valentine adalah bunga tulip. Bunga cantik yang mempunyai banyak jenis warna. Selain bentuk dan tampilannya yang bagus, tiap warna bunga dari bunga tulip ini memiliki arti sendiri-sendiri.

Bunga tulip merah dan tulip warna pink misalnya, melambangkan sebuah awal yang baru. Adapun bunga tulip warna scarlet itu menjadi simbol dari sebuah cinta yang cukup sempurna.

Selain digunakan untuk menyatakan perasaan cinta, bunga tulip juga bisa digunakan untuk keperluan lain. Khususnya tulip warna putih. Bunga varian ini bisa digunakan Anda sebagai perwakilan untuk sebuah permintaan maaf. 

Anda ingin memulai sebuah awal yang baru, ingin mengungkapkan cinta yang sempurna, atau malah ingin meminta maaf di momen hari valentine nanti? Gunakan saja buket bunga yang dirangkai dari bunga tulip yang disesuaikan dengan warnanya.

2. Bunga Anggrek

Jenis bunga lainnya, selain bunga mawar, yang bisa Anda pilih untuk dirangkai menjadi buket valentine adalah bunga anggrek. Seperti halnya buket valentine yang dibuat dari bunga tulip, buket valentine yang dibuat dari bunga anggrek ini juga tak kalah cantik.

Bunga anggrek memiliki kesan eksotik. Sejenis bunga yang cantik, anggun, dan juga menyenangkan. Karena hal inilah, banyak orang yang menyukainya. Sehingga banyak juga dipakai sebagai simbol dari cinta, simbol kemewahan, simbol keindahan, serta simbol kekuatan.

3. Bunga Matahari

Bunga matahari juga banyak digunakan sebagai bunga untuk pernyataan cinta. Bunga yang berkelopak warna kuning cerah ini memiliki kesan yang hangat, kesan bahagia, kesan kagum, dan kesan cinta sejati. Pas sekali jika dirangkai menjadi hadiah valentine berupa buket valentine. 

Tak perlu memilih bunga matahari yang ukurannya besar. Bunga matahari ukuran kecil juga cukup bagus. Anda bisa memesannya di toko bunga terdekat di kota Anda. Tak hanya itu, supaya praktis, Anda bahkan bisa memesannya via Blibli. Di sana ada banyak toko bunga yang menyediakan buket valentine berupa bunga yang bisa Anda pilih sendiri jenis bunganya.

4. Gerber Daisy

Bunga daisy juga bisa dijadikan sebagai kado valentine. Khususnya adalah bunga gerber daisy yang warnanya merah. Kesan cinta yang sangat kuat dari bunga jenis ini pas sekali untuk dijadikan buket valentine. Walaupun sebenarnya, hampir semua warna dan jenis bunga daisy bagus, cantik, dan punya makna yang menyenangkan serta tulus

Jangan lupa, tambahkan sedikit ucapan sayang Anda di buket valentine-nya. Misalnya saja, “Aku Mencintaimu”, “Terima Kasih”, atau yang lainnya. Dijamin, pasangan Anda akan senang dan bahagia saat menerimanya.

5. Bunga Lily

Bunga lily dikenal sebagai bunga yang memiliki kesan elegan serta sopan. Akan tetapi di momen valentine, bunga lily banyak digunakan sebagai ungkapan cinta karena memiliki kesan yang ‘berani’ juga. Ya, membuat pemberinya bisa terbawa berani mengungkapkan perasaan sayangnya terhadap pasangannya. Sebagai rekomendasinya, varian Mini Cala Lily bisa jadi pilihan untuk dirangkai jadi buket valentine. Kesan yang diberikan dari buket valentine ini adalah keindahan sekaligus juga kemurnian. Atau juga bisa dipilih varian Peruvian Lily merah. Warna merahnya yang cantik sangat identik dengan warna cinta yang membara.

6. Bunga Anyelir

Pilihan bunga untuk buket valentine yang berikutnya adalah bunga anyelir, khususnya yang varian warna pink. Bunga yang satu ini sudah dikenal melambangkan kasih ibu yang abadi sepanjang masa. Selain itu, bunga anyelir ini juga tergolong bunga yang harganya terjangkau. Untuk para mahasiswa, atau siapa saja yang punya budget terbatas di dalam membeli kado valentine, sangat bisa membeli buket bunga anyelir sebagai perwakilan dalam menyatakan cinta.

7. Sukulen

Buket bunga yang satu ini kebanyakan diberikan kaum wanita untuk lelaki. Jangan salah, tak hanya pria saja yang bisa memberikan bunga untuk wanitanya. Wanita juga bisa memberikan bunga kepada laki-laki. Salah satu pilihannya adalah buket sukulen. 

Anda tahu dengan tanaman sukulen? Ya, tanaman cantik yang mungkin bentuknya menyerupai tanaman lidah buaya, tanaman kaktus, atau tanaman sempervivum (houseleeks). Sejenis tanaman yang sangat mudah dirawat dan punya sifat tahan lama. Entah itu di dalam ruangan ataupun di luar ruangan. Memberikan buket bunga sukulen juga memiliki makna sebagai ungkapan pernyataan cinta. 

Itu dia jenis-jenis bunga yang bisa Anda pilih untuk dirangkai menjadi buket valentine, selain bunga mawar. Jangan khawatir, tampilannya cantik-cantik. Pasangan Anda dijamin akan sangat senang menerimanya. Ayo ungkapkan perasaan cinta Anda kepada pasangan dengan buket valentine berupa bunga! (*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Solok just now

Welcome to TIMES Solok

TIMES Solok is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.