Berita

Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Palembang

Kamis, 04 Maret 2021 - 14:59
Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Palembang Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo, meninjau pelaksanaan Vaksinasi Nasional bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri, di Gedung Warsito Komplek Pakri, Kota Palembang, Kamis (04/03/2021). (Foto: Puspen TN

TIMES SOLOK, JAKARTAPanglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Nasional bagi Prajurit TNI dan Anggota Polri, di Gedung Warsito Komplek Pakri, Kota Palembang, Kamis (04/03/2021).

Kegiatan siang ini diikuti sebanyak 2000 Personel yang terdiri dari 1000 Prajurit TNI (850 TNI AD, 50 TNI AL, 100 TNI AU) dan 1000 Anggota Polri dengan jumlah tenaga medis yang bertugas 70 orang.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi b

"Saat ini kita telah memasuki jadwal vaksinasi tahap-2 kepada TNI-Polri yang telah dimulai di beberapa tempat sejak tanggal 1 Maret. Prioritas pertama pada tahap ini adalah para Babinsa, Babinpotmar dan Babinpotdirga serta para Bhabinkamtibmas sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) Mikro," kata Panglima TNI, saat meninjau bersama Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.
 
Selanjutnya TNI juga akan membantu pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat luas seperti halnya pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia, awak media di Hall Basket Senayan, pedagang pasar di Tanah Abang, guru di Gelanggang Bulungan dan tokoh agama di Masjid Istiqlal beberapa waktu lalu.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi c  
Panglima TNI berharap, program vaksinasi Covid-19 ini dapat berjalan dengan lancar dan dapat memenuhi target yang diharapkan. Ia menyebutkan sampai dengan akhir April 2021 diharapkan seluruh prajurit TNI sudah menerima vaksinasi. Ia menyampaikan pelaksanaan ini diharapkan mampu mencapai target herd immunity sehingga pemulihan perekonomian nasional dapat tercapai.(*)

Pewarta : Rochmat Shobirin
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Solok just now

Welcome to TIMES Solok

TIMES Solok is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.